Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Wakil Ketua PA Dumai ikuti acara Puncak HUT Ke - 70 Tahun IKAHI Talkshow Nasional bersama Keluarga Besar IKAHI Cabang Dumai secara Virtual (20/03)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 80

Wakil Ketua PA Dumai ikuti acara Puncak HUT Ke - 70 Tahun IKAHI Talkshow Nasional bersama Keluarga Besar IKAHI Cabang Dumai secara Virtual (20/03)

PA DUMAI, KOTA DUMAI – Wakil Ketua Pengadilan Agama Dumai Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H Bersama Keluarga Besar IKAHI Cabang Dumai mengikuti serangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-70 IKAHI yang diselenggarakan PP IKAHI secara Virtual. Acara tersebut dilaksanakan di Pengadilan Negeri Dumai . Adapun tema yang diangkat pada Peringatan HUT ke-70 IKAHI pada tahun 2023 ini ialah “Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik.Kegiatan pada Peringatan HUT ke-70 IKAHI pada tahun 2023 ini mempunyai agenda Acara Puncak Peringatan HUT ke -70 dan Talkshow Nasional bersama para bintang tamu yang terdiri dari Tokoh dan pakar berpengaruh di Indonesia.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua MA RI Prof.Dr.H.M.Syarifuddin,S.H.,M.H. selaku Pelindung PP IKAHI Beliau menceritakan kembali (Flashback) sejarah pendirian IKAHI pada 20 Maret Tahun 1953. Di usia 70 tahun sudah banyak hal yang telah dilakukan IKAHI .Peran Kancah IKAHI tidak perlu lagi diragukan lagi dalam mengawal kemandirian lembaga Peradilan maupun dalam memperjuangkan kesejahterakan seluruh Hakim Indonesia. Selain itu, IKAHI selalu tampil sebagai yang terdepan dalam membantu para korban bencana dalam mengirimkan relawan di lokasi bencana. Hal ini menunjukkan bahwa IKAHI memiliki kepedulian terhadap sesama dan bukan sekedar organisasi yang tumbuh dilingkungan profesi melainkan organisasi yang hidup di lingkungan masyarakat. Bertepatan dengan HUT RI ini akan digelar dengan Talkshow dengan para narasumber materi yang akan disampaikan akan sangat penting untuk menambah wawasan dan terkait integritas hakim dalam upaya membangun kepercayaan publik. Beliau menyadari membangun kepercayaan publik sangat sulit. Beliau mendukung penuh dan mensupport seluruh anggota IKAHI dalam mengambil 14 langkah cepat dan menindaklanjutinya baik di tingkat Pusat dan daerah serta Peradilan Tingkat Pertama dan Banding . Walaupun begitu MA RI dan badan Peradilan dibawahnya tidak akan menyerah namun tetap diperlukan saran dari para pakar untuk melakukan upaya perbaikan tersebut dengan cepat.

Beliau pada kesempatan tersebut juga meresmikan seragam batik IKAHI yang hanya diwaktu resmi saja. Dengan semangat kebersamaan perlu ditegaskan tidak ada lagi pembagian kepengurusan cabang dan daerah di 4 badan peradilan namun dalam ruang lingkup IKAHI tetaplah satu. Beliau mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan moderator yang hadir. Beliau berharap akan menjadi catatan penting bagi perjalanan sejarah MA RI di masa yang akan dating. Panitia pun tak lupa beliau beri apresiasi setinggi-tingginya yang telah berjuang terlaksananya acara tersebut. Puncak Peringatan IKAHI ke 70 dan Talkshow secara resmi dibuka. Acara dilanjutkan denga pemotongan tumpeng oleh ketua MA RI didampingi Ketua 1 s.d 4 bersama Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial. Acara dilanjutkan dengan pemutaran Video ucapan HUT IKAHI dari Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (PLKTI) yang terdiri dari Kategori Hakim,Dosen dan Mahasiswa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemenang Lomba Video IKAHI yang terbagi menjadi beberapa kategori.
Selepas itu acara kembali dilanjutkan dengan agenda launching Journal Judex Laguens Oleh Ketua MA RI Prof.Dr.H.M.Syarifuddin,S.H.,M.H. Jurnal Judex Laguens yang merupakan jurnal ilmiah IKAHI yang bersifat Open Access yang berfokus kepada isu-isu hukum dan peradilan.

Acara dilajuntkan dengan Talkshow dengan moderator Prof.Dr.Indriyanto Seno Adji S.H.,M.H. selaku Anggota Dewan Pengawas KPK.
Alhamdulillah, acara Peringatan HUT ke -70 yang berlangsung secara hybrid tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);