Cegah Corona, PA Dumai Miliki Amunisi Baru | (21/4)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 966


Petugas Keamanan PA Dumai sedang mengukur suhu tubuh para pencari keadilan

Dumai || pa-dumai.go.id

Ditengah masa pandemi Covid-19, banyak cara pencegahan yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Dumai agar tidak menyebarnya virus ini demi menjaga kesehatan seluruh Pegawai PA Dumai. Pencegahan yang telah dilakukan diantaranya yaitu seluruh pegawai dan para pencari keadilan yang memasuki area kantor PA Dumai harus dianjurkan memakai masker, diadakannya gerakan penyemprotan Disinfektan mandiri yang saat ini sudah memasuki tahap dua, dibuatnya tempat mencuci tangan dilengkapi sabun pencuci tangan untuk digunakan bagi pegawai dan pencari keadilan, adanya pembelian alat yang baru dengan nama Termometer Digital Infrared berfungsi untuk mengukur suhu tubuh pegawai dan para pencari keadilan sebelum memasuki area kantor PA Dumai.

Jadi dengan adanya alat yang baru ini petugas keamanan PA Dumai harus mengukur suhu tubuh siapapun yang memasuki area kantor PA Dumai, apabila diketahui suhu tubuh seseorang melebih batas normal atau tinggi maka dilarang untuk memasuki area kantor dan melaporkannya kepada Dinas Kesehatan Pemko Dumai untuk diberikan tindakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Alat Pengukur Suhu Tubuh dan Informasi dari situs Kementerian Kesehatan RI

Langkah ini semua dilakukkan PA Dumai sebagai wujud antisipasi agar jangan adanya penyebaran virus yang ganas ini terutama di kantor PA Dumai, karena sudah banyak yang meninggal dampak dari virus corana. Selain itu Kota Dumai akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena sudah masuk kategori wilayah Indonesia dengan Transmisi Lokal sesuai yang dilansir pada situs resmi Kementerian Kesehatan https://infeksiemerging.kemkes.go.id/.

Data Covid-19 di Provinsi Riau

Berdasarkan data Covid-19 di Provinsi Riau pertanggal 21 April 2020 hari Selasa, untuk diwilayah Kota Dumai Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat sebanyak 590 orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 24 orang dan yang Positif mengalami peningkatan yang sebelumnya 3 orang kini sudah 6 orang untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada situs ini https://corona.riau.go.id/

Dengan adanya langkah-langkah pencegahan itu semua dan kebijakan dari Pemerintah Kota Dumai, semoga seluruh pegawai PA Dumai dalam kondisi sehat terhindar dari wabah virus ini dan begitu juga buat seluruh masyarakat Kota Dumai. Semoga wabah corona segera berlalu,,,,Amin… (Ardy_Tim Redaksi PA Dumai)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);