Ruang Server PA Dumai Direnovasi | (10/4)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 390

 Ruang Server PA Dumai Direnovasi | (10/4) 

Suasana Pemindahan dan setting ulang perangkat server di ruangan yang baru

Dumai || pa-dumai.go.id

Jumat, 10 April 2020 bertepatan dengan tanggal merah, hari libur ini dimanfaatkan oleh pegawai Pengadilan Agama Dumai untuk melaksanakan kegiatan gotong royong. Kegiatan tersebut komandoi oleh Sekretaris PA Dumai (Mhd. Jais, S.H.) yang dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan (Elizarti, S.H.I.), Pegawai dan PPPK PA Dumai.

Sesuai dengan perencanaan oleh bagian perencanaan PA Dumai diawal tahun 2020, agar keamanan perangkat yang ada diruang server aman karena harga perangkatnya sangat mahal serta terwujudnya keamanan data aplikasi yang ada di server, maka yang sebelumnya ruang server berada dilantai bawah bersebelahan dengan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dipindahkan ke lantai dua ke ruangan Panitera Pengganti posisinya didepan ruang rapat. Ruangan tersebut sudah lama tidak dipakai karena PP hanya satu orang maka pegawai tersebut disatukan ruangannya di Ruang Kepaniteraan

‘Selain itu juga prototype dari ruang server posisinya sebaiknya harus lantai atas karena harus steril, nyaman, dingin dan tidak boleh masuk pegawai tanpa seizin dari petugas IT, itu semua dilakukan agar keamanan data dan perangkat yang ada diruang server lebih aman dan terjaga’, ujar Staf Sub Bagian PTIP PA Dumai (Januardi, S.Kom., M.H.)

Jadi, dengan adanya izin permohonan bersidang dengan Hakim Tunggal PA Dumai agar pelaksanaan persidangannya dapat berjalan lancar dan cepat, maka ruang server yang lama dijadikan untuk Ruang Sidang 3 (tiga) dan Ruang Posbakum dijadikan Ruang Sidang 2 (dua), sehingga saat ini PA Dumai miliki 3 (tiga) ruang sidang. Semoga dengan adanya renovasi ruangan ini semua pelaksanaan tupoksi nantinya dapat berjalan dengan lancar. Amin!!!. (Ardy_Tim Redaksi PA Dumai)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);