PA Dumai Miliki Email Yang Baru | (7/4)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 692

PA Dumai Miliki Email Yang Baru | (7/4)

 

Daftar Email Resmi yang baru PA Dumai

Dumai || pa-dumai.go.id

Amanat Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 untuk utusan kedinasan wajib memanfaatkan media surat elektronik (email) dalam melaksanakan segala urusan sebagai wujud upaya percepatan reformasi birokrasi. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melalui Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013 meminta, setiap PNS dan satuan kerja agar menggunakan alamat email resmi pemerintah, yaitu yang menggunakan domain atau alamat yang dimiliki masing-masing instansi pemerintah dengan alamat (nama instansi masing-masing).go.id (Goverment artinya pemerintahan Indonesia).

Saat ini seluruh instansi pemerintah telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Namun demikian, masih banyak ditemukan instansi yang masih menggunakan email non pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan.

"Ini berisiko dan tidak aman dalam konteks kerahasiaan data dan informasi negara sesuai isi dari surat edaran Menteri PAN-RB, selain itu juga kita tidak mengetahui apakah email baik yang masuk atau keluar resmi atau tidaknya, jadi kalau ada identitas satuan kerja pada email tersebut maka jelas emailnya," ungkap Staf IT PA Dumai (Januardi, S.Kom., M.H) kepada tim redaksi PA Dumai.

Karena itu, memandang perlu diupayakan suatu langkah strategis dengan menyediakan email resmi instansi PA Dumai sebagai alat komunikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan yang diberikan bagi Pegawai PA Dumai.

Setelah email resmi yang baru dibuatkan oleh IT PA Dumai, beberapa hari yang lalu telah disosialisasikannya kepada seluruh operator pengguna sekaligus pengelola email kedinasan PA Dumai. Untuk operator sangat berperan penting dalam pengelolaan email baru ini dan harus mengecek email tersebut tiap saat karena emailnya sudah dipecah menjadi berapa bagian sesuai tupoksi dibidangnya tidak seperti dahulu yang satu email untuk semua bidang.


Untuk mempermudah mengakses dalam menggunakan email tersebut IT membuat linknya pada beranda aplikasi PA Dumai

Dengan adanya email resmi yang baru PA Dumai maka email yang lama (Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.) tidak akan digunakan lagi, lalu diganti dengan (Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.) sebagai email umum PA Dumai. PA Dumai nantinya akan menyurati Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan satuan kerja diwilayah hukum PTA Pekanbaru untuk menginformasikan terkait dengan adanya email yang baru PA Dumai. (Ardy_Tim Redaksi PA Dumai)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);